Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

"IS THE BEST " [CERPEN KARYA SISWA-SISWI SMA SYARIF HIDAYATULLAH GRATI]


"IS THE BEST "

 

              Namaku Aira, aku tinggal di daerah pedesaan dekat kota semarang, aku masih seorang pelajar.awal mula dari kisah ku disini saat itu aku masih kecil, aku bersahabat dengan gadis seumuran ku namanya Aliza, dia pintar cantik pula, tetapi dia seorang anak yang cacat dia tidak memiliki kaki sebelah kiri. Oleh karena itu dia merasa berbeda dengan teman teman yang lainnya, setiap hari selalu menyendiri. Sejak saat itu aku mulai menyemangatinya agar jangan hiraukan kata kata mereka.mulai awal sekolah dia selalu duduk bersamaku, selama itu kami jadi sering berbagi cerita, bermain, dan belajar bersama. Aliza bilang dia sudah cacat sejak lahir. Keinginannya untuk bisa berjalan seperti yang lainnya dimulai sejak dia masuk ke bangku sekolah. Aliza hanya menggunakan kursi roda buatan yang dirancang oleh ayahnya sendiri. Yaa,, begitulah kursi roda buatan yang dirancang oleh ayahnya dengan bahan seadanya dan pas pasan, orang tuanya tidak mampu membeli kursi roda yang pada umumnya karena keadaan ayahnya hanya seorang kuli bangunan dan ibunya hanya seorang buruh suruhan pencuci gosok.

 

       Selama ini, kami bersahabat dengan baik aku sering bermain kerumah Aliza sambil belajar. Orang tuaku juga sangat mengenal orang tua Aliza oleh karena itu aku dan Aliza seperti saudara satu sama lain.

Saat orang tuaku belum pulang kerja aku selalu pergi kerumah Aliza, jarak rumahku juga lumayan dekat dengan aliza, agar aku tidak kesepian. Ibu dan ayah ku memang kerja diluar kota sehingga mereka sering pulang malam.

         Aliza memang anak yang pandai dari dulu. Ada cerita pada saat itu waktu SMP sekolah mengadakan lomba menyanyi, saat itu aku dan Aliza sedang ada di taman sekolah lalu ada kakak2 kelas menghampiri kami dan membagikan brosur, ternyata itu ada lomba menyanyi perwakilan antar kelas yang akan diadakan saat akhir semester. " Liz.. Kenapa kamu nggk ikut saja!... Ucapku." Aku tidak berbakat seperti yang lain aira".kata Aliza. "Kamu kan sudah berbakat dari dulu, kamu kan pernah ada pengalaman ikut lomba menyanyi tingkat provinsi dulu, dan kamu menang juara 2".ucapku Sambil meyakinkan Aliza. " Iya siih, tapi aku tidak percaya diri sekarang aira! "Ucap Aliza. " Kenapa..? Apa kamu mau sampai kedepanya seperti itu terus? " Dan Aliza hanya terdiam. " Aliza kamu itu pintar, berbakat, apa dengan keadaanmu yang sekarang ini kamu tidak percya diri" . Ucapku kepada Aliza. " Al kamu harus semangat masalah keadaanmu yang sekarang ini jangan pikiran itu. Sahabatmu aira selalu ada untukmu kapan saja dan selalu menyemangati mu kapan saja." Ujarku kepada Aliza. Aliza langsung tersenyum dan matanya berkaca kaca. " Aira terimakasih untuk semuanya aku bersyukur mempunyai sahabat seperti kamu". Kata Aliza sambil memelukku. " Apa gunanya sahabat,? Apa untuk dimanfaatkan saja? .. Tidak kan".sambil menghibur Aliza. Lalu Aliza bersedia mengikuti lomba menyanyi, setiap hari dia berlatih sendiri dirumahnya. Aku yakin Aliza pasti bisa dan menang. Saat datang hari perlombaan  Aliza sudah siap untuk semuanya. "Aliza..... Semangat.... " Teriakku sambil membawa tulisan yang bertulisan*ALIZA IS THE BEST*.Meskipun dia duduk di kursi roda dia tetap anak yang sempurna menurut ku , anak2 yang lain juga ikut menyemangati nya. Pada saat perlombaan berakhir, tibalah saatnya untuk mengumumkan siapa pemenangnya. Juri membacakan pemenangnya dari juara 3 , aku dan Aliza sama2 tegang dan pada saat juara 1 dibacakan.... Ternyataa...! " Juara pertama diraih oleh.. *ALIZA FEBRIANI*.

YAAAH itu Aliza, kami berdua kaget dan sangat senang mendengar hal itu, aku lega ternyata Aliza mendapatkan juara pertama dan dia juga kelihatannya sangat bahagia. "Selamat Aliza.. Selamat sahabatku... " Ucapku sambil memeluknya. " Terimakasih aira ini semua karena kamu, kalau kamu tidak bicara seperti itu aku tidak akan sebahagia ini ".kata Aliza. " Kan aku sudah bilang kamu hebat dan kamu pasti bisa".

Sejak saat itu Aliza mulai berubah percaya diri dan semangat. Cita citany yang ingin kuliah di luar negeri rasanya sudah mulai dia raih. Kami sudah menginjak di bangku SMA, Aliza semakin banyak mendapatkan prestasi  apa saja yang berhasil dia raih. Saat lulus dari kelas XII Aliza sangat menginginkan berkuliah, tapi karena keadaanya orang tuanya tidak mengizinkan, Aliza berusaha  meyakinkan orang tuanya, karena ini kesempatanya untuk mengambil beasiswa kuliah di universitas luar negeri. Yaa Aliza mendapatkan beasiswa, Aliza berpikir akan membeli kaki palsu untuknya agar dia bisa berjalan saat kuliah. Dia berniat membelinya dengan uang hasil tabungan yang sendiri, tapi ternyata uangnya kurang.

Pada waktu itu Aliza bercerita kepadaku kalau dia mau membeli kaki palsu untuk dirinya tapi uangnya tidak cukup. Lalu aku berniat untuk membantunya, aku bilang ke ibu" Bu... Aliza kan mau kuliah di luar negeri, dan ingin sekali membeli kaki palsu, tapi uangnya kurang bu..! Apa ibu bisa membantunya...? Ucapku sambil memandang wajah ibuku. " Tentu saja ,, ibu akan berusaha untuk membantunya ya sayang...! Ucap ibuku sambil tersenyum. " Alhamdulillah terimakasih Buu..! Ibu yang paling baik! " Ucapku sambil memeluk ibuku tersayang. Saat uang Aliza sudah terkumpul semua, uang itu langsung dibelikan kaki palsu untuk Aliza. Aliza sangat bahagia saat menggunakan kaki itu, sedikit demi sedikit Aliza mulai belajar berjalan sampai lancar. "Aira terimakasih sudah membantu ku sampai saat ini, aku sudah sangat merepotkan mu".kata Aliza. " Tidak apa apa, kamu ini seperti orang lain saja, aku kan sahabatmu dari dulu".ucapku sambil tersenyum. "Terimakasih Aira aku seneeeng sekali sebentar lagi aku akan mencari ilmu di luar negeri. " Kata Aliza. "Iya Aliza semoga kamu sukses disana mengejar mimpimu.

          Aku tak habis pikir kalau Aliza pergi aku pasti kesepian disini dan pasti sangat merindukan canda tawa kami. Tapi itu semua demi kebaikan Aliza juga. Saat kami sudah merayakan kelulusan itulah hari terakhir kami bersenang senang. Aliza akan kuliah di Singapura semoga dia bisa menjaga dirinya disana, Aliza adalah sahabat terbaikku dia sngat baik dan suka menolong orang. Tidak ada persahabatan yang lain sepet persahabatan kami. Waktu sudah berlalu dan hari ini adalah hari dimana Aliza akan pergi , aku menghampiri rumah Aliza untuk ikut mengantarkan ke bandara. "Aliza selamat tinggal,,.... Sukses terus yaaa! " Ucapku sambil memeluknya, suasana berubah menjadi sedih.

"Aira aku akan merindukan mu...... Jaga dirimu baik baik yaaaa..!!. Sambil memelukku dengan kencang. Saat Aliza masuk ke pesawat dia melihatku dari jendela pesawat. Pesawat akan lepas landas dan Aliza sudah semakin jauh dariku.... Sahabatku.... Sahabat masa kecilku.. Sukses untukmu...! " Aliza...... Sampai bertemu kembalj , aku menunggu mu disini. Aku sayang kamuu " Teriakku dengan sangat kerasa.

Begitulah ceritaku denagn sahabat ku, sekarang dia mau memperjuangkan mimpi mimpinya. Latar belakang orang tua tidak menjadi hambatan untuknya. Sekarang aku juga kuliah, aku kuliah di kota sendiri. Aku yakin Aliza pasti berhasil dan sukses, bisa membahagiakan kedua orang tuanya. SEE YOU SOBAT....... :)

 

 

Penulis: Aimatuzzahro 

Posting Komentar untuk ""IS THE BEST " [CERPEN KARYA SISWA-SISWI SMA SYARIF HIDAYATULLAH GRATI]"