PENILAIAN PROYEK DIMNSI TIGA
INSTRUMEN PENILAIAN PROYEK
Satuan Pendidikan |
: |
SMA Syarif Hidayatullah Grati |
|
Mata Pelajaran |
: |
Matematika (Umum) |
|
Kelas/Semester |
: |
XII/1 |
|
Kompetensi dasar |
: |
4.1 |
Menentukan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang). |
IPK |
: |
4.1.2 |
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan geometri ruang |
Materi |
: |
Dimensi Tiga |
![]() |
Rubrik Penilaian Proyek:
Kriteria |
Skor |
· Permasalahan dan penyelesaiannya sudah benar dan sesuai dengan konsep materi yang dipelajari · Laporan memuat perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan · Bagian perencanaan memuat tujuan kegiatan yang jelas dan pembagian tugas anggota kelompok · Bagian pelaksanaan memuat proses pengumpulan data yang baik, pemecahan masalah yang masuk akal (nalar) dan penyajian data berbasis bukti · Bagian pelaporan memuat permasalahan yang dibuat sendiri oleh kelompok, bukan hanya mengambil dari buku sumber atau internet, serta terdapat kesimpulan dari hasil diskusi kelompok · Bagian pelaporan memuat sistematika penulisan makalah yang sesuai dengan aturan, serta dibuat PTT berdasarkan isi dalam makalah · Kerjasama kelompok sangat baik |
A 90 - 100 |
· Permasalahan sebagain besar sudah benar dan sesuai dengan konsep materi yang dipelajari · Laporan memuat perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan · Bagian perencanaan memuat tujuan kegiatan yang jelas dan pembagian tugas anggota kelompok · Bagian pelaksanaan memuat proses pengumpulan data yang baik, pemecahan masalah yang masuk akal (nalar) dan penyajian data berbasis bukti · Bagian pelaporan belum memuat permasalahan yang dibuat sendiri oleh kelompok, dan hanya mengambil dari buku sumber atau internet, walaupun sudah terdapat kesimpulan dari hasil diskusi kelompok · Bagian pelaporan memuat sistematika penulisan makalah yang sesuai dengan aturan namun PTT yang dibuat belum sesuai dengan isi dalam makalah · Kerjasama kelompok sangat baik |
B 80 - 89 |
· Permasalahan dan penyelesaiannya ada beberapa yang keliru dan kurang sesuai dengan konsep materi yang dipelajari · Laporan belum memuat perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan · Bagian perencanaan memuat tujuan kegiatan yang jelas, namun belum ada pembagian tugas anggota kelompok · Bagian pelaksanaan memuat proses pengumpulan data yang baik, pemecahan masalah yang masuk akal (nalar) dan penyajian data berbasis bukti · Bagian pelaporan belum memuat permasalahan yang dibuat sendiri oleh kelompok, dan hanya mengambil dari buku sumber atau internet, serta belum ada kesimpulan dari hasil diskusi kelompok · Bagian pelaporan masih ada yang belum sesuai dengan sistematika penulisan makalah yang sesuai dengan aturan dan PTT yang dibuat masih ada yang belum sesuai dengan isi dalam makalah · Kerjasama kelompok baik
|
C 70 - 79 |
· Permasalahan dan penyelesaian yang dibuat keliru dan kurang sesuai dengan konsep materi yang dipelajari · Laporan belum memuat perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan · Bagian perencanaan belum memuat tujuan kegiatan yang jelas, namun belum ada pembagian tugas anggota kelompok · Bagian pelaksanaan belum memuat proses pengumpulan data yang baik, pemecahan masalah yang masuk akal (nalar) dan penyajian data berbasis bukti · Bagian pelaporan belum memuat permasalahan yang dibuat sendiri oleh kelompok, hanya mengambil dari buku sumber atau internet, serta belum ada kesimpulan dari hasil diskusi kelompok · Bagian pelaporan masih ada yang belum sesuai dengan sistematika penulisan makalah yang sesuai dengan aturan dan PTT yang dibuat masih ada yang belum sesuai dengan isi dalam makalah · Kerjasama kelompok kurang baik
|
D < 70 |
Tidak melakukan tugas proyek |
0 |
Pengolahan nilai menggunakan penilaian kuantitatif dengan skala 0 – 100
Interval Nilai |
Predikat |
Penilaian |
90 – 100 |
A |
|
80 – 89 |
B |
|
70 – 79 |
C |
|
0 – 69 |
D |
Posting Komentar untuk "PENILAIAN PROYEK DIMNSI TIGA"