Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

East Java Student Championship 2021, Cabang Pertandingan : Mobile Legend



Dalam waktu dekat, Bidang Pembinaan Pendidikan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur akan menggelar lomba e-sports tingkat SMA di seluruh Jawa Timur ini bertajuk East Java Student Championship 2021.

Lomba ini direncanakan berlangsung pada 4 Agustus sampai 14 September 2021 secara online. Lalu dilanjutkan dengan babak grand final yang terselenggara di Surabaya pada 17 September 2021. Kompetisi ini nantinya akan melibatkan 1.523 sekolah yang tersebar di seluruh Jawa Timur.

Seiring dengan perkembangan zaman, kemajuan ilmu pengetahuan, serta teknologi, maka industri e-sport juga bertumbuh dengan pesat. Ini tidak bisa dihindari. Hal tersebut menjadi peluang bagi munculnya ekosistem industri e-sport Indonesia.

Game yang bagi banyak orang dipandang negatif dan sebelah mata, bisa pula menjadi jalan karir. Sekaligus memiliki peluang untuk membanggakan bangsa Indonesia.

Sebagai kepala negara, Presiden Joko Widodo secara terang mendukung pengembangan industri e-sport. Sebab, ini merupakan bagian dari dunia digital yang tidak mungkin dihindari. Namun, memang, menjadi tantangan tersendiri untuk mengelola fenomena ini dengan baik.

Tujuan mengadakan kompetisi ini antara lain adalah 

(1). Mengedukasi pelajar dalam kegiatan yang positif. Sebab e-sports bisa meningkatkan kemampuan pelajar di bidang sains, teknologi, engineering, dan matematika. 

(2). Mendidik pelajar agar lebih fokus dalam belajar. Juga mendidik pelajar untuk pandai membuat strategi, decision maker, dan meningkatkan kreativitas. 

(3). Menciptakan kekompakan tim dan kegiatan positif pelajar melalui e-sports.

(4). Menjadi acara gathering antar student player tingkat SMA dari berbagai daerah di Jawa Timur, dan

(5). Menumbuhkan bibit-bibit muda atlet e-sports profesional dari seluruh SMA di Jawa Timur 


Siswa/siswi SMA Syarif Hidayatullah Grati yang memiliki kemampuan dalam bidang diatas diharapkan dapat mengikuti lomba tersebut.

Pendaftaran melalui WhatsApp (KLIK DISINI) dan ditutup Minggu, 25 Juli 2021.
Informasi lebih lanjut akan disampaikan setelah pendaftaran
Catatan : Akan dilakukan seleksi internal terlebih dahulu

Posting Komentar untuk "East Java Student Championship 2021, Cabang Pertandingan : Mobile Legend"